Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Cara Membuat Hidangan Semur


Bahan makanan semur, berbicara tentang hidangan jenis semur, ada beberapa jenis bahan makanan yang bisa diolah menjadi hidangan Semur yang nikmat. Namun seringnnya kita menjumpai daging, ayam, dan telur yang disemur. Pada intinya, membuat hidangan semur membutuhkan waktu memasak lebih lama agar bumbu-bumbu dan bahan rempah-rempah yang kita campurkan dengan bahan makanan utama dapat menyatu dan meresap ke dalam daging, telur, atau pun ayam.  Bagaimana  jika kita tidak mempunyai waktu yang cukup banyak untuk memasak semur? Masih ada trik yang bisa kita praktikan untuk membuat hidangan semur dalam waktu singkat.


Trik agar bumbu semur mudah terserap
Trik yang pertama yaitu mengganti bahan daging atau ayam dengan bahan makanan utama yang mudah menyerap bumbu dan rempah-rempah seperti ikan. Ikan di sini juga memiliki kandungan gizi/ nutrisi yang sama baiknya dengan daging dan ayam. Jika anda ingin variasi bahan lain, telur ceplok juga bisa menjadi pilihan tepat anda setelah ikan. Dengan variasi bahan utama ini, keluarga anda dapat dipastikan akan terhindar dari rasa bosan terhadap masakan semur anda. Namun jika anda tetap bersikukuh ingin menggunakan daging, agar anda bisa memasaknya dengan cepat, anda bisa menggunakan dengan daging giling. Trik kedua agar bahan makanan yang akan disemur dapat menyerap bumbu Semur dengan cepat yaitu dengan menusuk atau mengerat tubuh ikan atau telur terlebih dahulu sebelum dimasak.  Gunakan air secukupnya saja karena jika terlalu banyak tingkat kekentalan bumbu akan berkurang.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Hidangan Semur di blog Kandungan Makanan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template