Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Menurunkan Resiko Terkena Diabetes

Diabetes sampai detik ini masih menjadi salah satu penyakit terganas di Indonesia selain kanker dan jantung. Para ahli kesehatan pun belum bisa menemukan obat yang tepat untuk memusnahkan penyakit ini dalam tubuh yang sudah terjangkit diabetes. Dengan kata lain penyakit satu ini belum ada obatnya. Satu-satunya jalan agar kita tidak terkena penyakit diabetes ini adalah dengan mencegah dan menurunkan resiko agar tubuh kita tidak terkena diabetes ini. Sejak dini kita harus mengatur Glikemik Indeks dalam tubuh agar gula darah normal selalu dan diabetes tidak bisa menyerang tubuhh kita.
Mengatur kadar gula darah dalam tubuh
Faktor utama penyebab terjangkitnya penyakit diabetes dalam tubuh adalah tingginya kadar gula. Semakin tinggi kadar gula dalam tubuh semakin besar pula kemungkinan tubuh terkena penyakit diabetes. Untuk itu mulai dari sekarang sebelum terkena penyakit diabetes kita harus bisa menjaga kadar gula dalam tubuh agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit diabetes yang belim ditemukan obatnya ini.
Diet dengan mengatur pola makan dan apa yang dimakan
Untuk bisa mengatur gula darah dalam tubuh ada beberapa cara yang harus dilakukan. Diet sehat adalah salah satu upaya terbaik untuk menstabilkan Glikemik Indeks yang ada dalam tubuh. Diet bukan berarti  tidak makan tetapi diet sehat adalah mengatur pola makan dan apa yang dimakan. Atur pola makan normal 3 x sehari, dan usahakan makan dengan makanan rendah gula.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Menurunkan Resiko Terkena Diabetes di blog Kandungan Makanan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template