Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Pecel Makanan Yang Kaya Akan Gizi


Semua orang di Indoneisa mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan satu ini. Makanan yang menggunakan bahan makanan dengan banyak sayuran dan kacang-kacangan ini sudah menjadi idola di lidah masyarakat Indonesia dari jaman dulu. Dengan rasa yang enak, dengan bahan masakan Indonesia yang mudah di dapat dengan harga yang murah membuat makanan satu ini menjadi idola bagi masyrakat dari tahun ke tahun.



Komposisi pecel
Pecel bisa dikatakan sebagai salah satu jenis makanan yang murah meriah dan bergizi tinggi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pecel sangatlah mudah dan bisa di temukan di berbagai pasar tradisional yang ada di berbagai daerah. Untuk membuat pecel bahan sangatlah gampang hanya membutuhkan beberapa sayuran seperti bayam, mentimun, kacang panjang, kubis, dan jenis sayuran ini bisa di variasi sesuai dengan selera masing-masing seperti di tambah dengan sayuran kangkung, pare dan masih banyak lagi sesuai selera. Bumbu pecel sendiri hanya terbuat dari kacang tanah yang dibuat dengan cara di haluskan, biasanya menggunakan cara tradisional yaitu diulek. Dilengkapi dengan irisan gorengan dan taburan bawang goring membuat pecel semakin enak. Beberapa daerah bahlan ada yang melengkapi sajian pecel ini dengan keong seperti pecel keong khas kota Ambarawa atau dilengkapi dengan suiran daging ayam.
Gizi yang terdapat di pecel
Pecel terbuat bahan masakan Indonesia yang terdiri dari berbagai sayuran yang memang mempunyai gizi yang sangat tinggi didalam sayuran tersebut. Bumbu pecel sendiri terbuat dari kacang tanah yang tinggi akan protein.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pecel Makanan Yang Kaya Akan Gizi di blog Kandungan Makanan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template