Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Jajanan Pasar Yang Mulai Tersingkirkan


Keberadaannya Semakin Tersingkirkan, Aneka Jajanan pasar merupakan sebuah daya tarik tersendiri bagi negara Indonesia karena di setiap daerah mempunyai jajanan pasarnya yang khas. Tentunya jajanan pasar adalah jajanan yang patut untuk dilestarikan, dikarenakan saat ini keberadaannya di Indonesia justru semakin tersingkirkan dengan makanan seperti burger, hotdog, brownies, fried chicken, sandwich dan lainnya. Tidak mengherankan jika anak-anak sekarang lebih tahu dengan produk dari luar daripada jajan pasar yang khas Indonesia.


Macam-Macam Jajajan Pasar
Makanan tradisional yang saat ini sudah mulai langka pertama adalah kue rangi yang berasal dari Betawi dan berbentuk mirip kue pancong namun dengan ukuran yang lebih kecil. Rasanya berbeda dan lebih sederhana karena hanya terbuat dari tepung kanji atau bisa juga dengan sagu tani yang dicampur dengan kelapa yang sudah diparut terlebih dahulu. Kedua adalah cenil yang masih termasuk dalam kerabat dari klepon dan mempunyai rasa yang kenyal dikarenakan terbuat dari campuran tepung kanji yang diberi pewarna alami berwarna cerah. Penyajian dari cenil biasanya ditaburi dengan gula pasir dan juga kelapa parut. Ketiga adalah klepon itu sendiri yang sampai saat ini masih lebih sering ditemui. Klepon terbuat dari bahan tepung ketan yang dibentuk berbentuk bola kecil dan didalamnya berisi irisan dari gula merah. Penyajiannya biasanya bersama kelapa yang sudah diparut dan biasanya berwarna hijau.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Jajanan Pasar Yang Mulai Tersingkirkan di blog Kandungan Makanan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template